AD (728x60)

Sunday 1 February 2015

Membuat regristrasi online dengan google form

Share & Comment
Sebelumnya sudah kita bahas tentang media penyimpanan online gratis, salah satunya milik google yaitu google drive, dan kali ini kita juga akan share yang berkaitan dengan fitur layanan google yang terus berkomitmen untuk melayani netizen dengan fitur dan layanan yang sangat amat membantu dan kita butuhkan dalam kehidupan terkini. ( bahasanya resmi amat gan..haha).

Oce! to the point, banyak orang beranggapan dan berpikir rumit tentang regristrasi online dan rekap data pendaftarannya, kebanyakkan berpikir regristrasi online dan rekap data pendaftaran online harus bisa coding/pemrograman, atau mereka harus membayar programmer untuk membuatnya. padahal kenyataannya sekarang Anda bisa membuat regristrasi online dengan mudah dan gratis, tanpa dibatasi berapa data yang masuk dan anda bisa langsung merekap data pendaftarannya. 

Berikut cara membuat regristrasi online dengan google form :
1. Anda harus mempunyai akun google, yang belum punya klik disini untuk membuat,
2. Masuk / Login ke akun google Anda
3.Kunjungi URL drive.google.com
Screenshot - 240913 - 06:51:19
4. Setelah berhasil masuk, klik tombol Create yang berwarna merah di sebelah kiri. Pilih Form
Screenshot - 240913 - 06:55:33


5. Berikan judul form yang ingin Anda buat serta pilih template yang paling Anda suka. Jika sudah klik tombol OK yang ada dibawah.

Screenshot - 240913 - 07:00:41

6. Kini Anda sudah siap untuk membuat formulir pendaftaran. Berikan deskripsi singkat mengenai form yang Anda buat dibawah judul form. Isikan pertanyaan Anda di field Question Title dan tentukan jenis jawaban yang ingin Anda terima di field Question Type. Untuk pertanyaan yang wajib dijawab, berikan tanda centang pada opsi Required question. Jika sudah selesai dengan satu pertanyaan klik tombol Done yang berwarna biru
Screenshot - 240913 - 07:10:42

7. Untuk menambah item atau pertanyaan baru klik tombol Add item di bagian bawah. Lakukan poin diatas beberapa kali sesuai dengan pertanyaan yang ingin Anda ajukan.

8. Jika dirasa sudah cukup Anda dapat mulai membagikan form yang Anda buat. Klik tombol Send form di bagian bawah
Screenshot - 240913 - 07:23:46

9. Semua perubahan yang Anda lakukan pada form akan disimpan di Google Drive secara otomatis. Anda bisa melihat berapa orang telah mengisi form Anda di tab menu respons. Kemudian Anda bisa langsung mengolahnya menggunakan Google Spreadsheet
form
10. Dari Google Spreadsheet Anda dapat mendownload file hasil olahan Anda ke format xls maupun ods apabila Anda ingin mengeditnya lebih lanjut menggunakan aplikasi office berbasis desktop.
Semoga bermanfaat....


Tags: ,

Written by

Kami melayani pembuatan berbagai macam web aplikasi sesuai kebutuhan anda, dapatkan harga terbaik dan jasa amanah dari kami."Menerima dengan sumringah dan mengerjakan penuh amanah". Fast Order : 085 726 939 141

0 comments:

Post a Comment

Pembaca yang bijak selalu mau ninggalin jejak..

 

Tiket Online

Recent Posts

Kenapa Memilih Kami?

Dikerjakan oleh ahli desain berpengalaman dan profesional, dengan harga MURAH tapi Kualitas WAh..!!
Copyright © Padepokan Design| Designed by Templateism.com Fast Respon 085 726 9393 141